Penerimaan dan Pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cenderawasih

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, diwakili Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Joko Hadi Susilo memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cenderawasih di lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (27/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebt para pejabat TNI-Polri, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan Komandan beserta personel Paskhas TNI AU.

Irdam XVII/Cenderawasih saat membacakan amanat Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, selaku Pangkoops TNI Papua mengucapkan selamat datang kepada personel Paskhas baru di Bumi Cenderawasih.

“Perlu diketahui bahwa kondisi Geografis Wilayah Papua kontur medannya sangat bervariasi terdiri dari pegunungan terjal dan lembah yang curam, serta tidak tersedia transporasi darat sehingga sangat tergantung kepada Transportasi Udara,” ”ujarnya saat menyampaikan amanat Pangdam.

Sehubungan hal ttersebu, maka peran bandara di daerah pedalaman sangat vital bagi masyarakat untuk kepentingan ekonomi, pemerintahan dan aktifitas ssosial.

“Oleh karena itu, kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Papua,” jelasnya.

Sementara itu dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irdam XVII/Cenderawasih, Pangdam berharap kepada personel Paskhas baru agar senantiasa mencermati lingkungan di daerah penugasan.

“Lakukan langkah-langkah deteksi dan cegah dini kemungkinan terjadinya gangguan sabotase maupun teror terhadap sarana, prasarana bandara dan penerbangan,” harapnya.

Selain upacara penerimaan personel Satgas Paskhas baru, pada kesempatan ini Irdam XVII/Cenderawsih melepas Satgas Paskhas TNI AU yang telah purna tugas.

”Selaku Pangdam XVII/Cenderawasih dan Pangkoops saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dalam pengabdian yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua. Serta mampu berinteraksi dengan baik bersama masyarakat, sehingga terwujud situasi aman dan kondusif. Jadikan pengalaman tugas di wilayah Papua dan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang,”tutupnya.(Yeri Tarima/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.