Pengerjaan Sumur Resapan di TSI Asal-asalan, Warga: Kasian Pak Anies

oleh -
img 20220114 174831

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dianggap program resapan air yang dibuat Provinsi DKI Jakarta tidak berfungsi semestinya, karena pengerjaan terkesan asal-asalan, kasian pak Anies. Hal tersebut dikatakan warga RW 12 Taman Semanan Indah (TSI), Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

 

Bahkan akibat galian sumur resapan tersebut membuat pohon tumbang hingga menutup badan jalan dan mengganggu aktivitas warga.

img 20220114 174846

Warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pembuatan sumur resapan di wilayahnya tanpak seperti asal-asalan.

 

“Kerjanya kurang profesional, kalau dilihat pengerjaannya ngawur,” katanya ke awak media, Jumat (14/1/2022).

 

Bahkan menurutnya, akibat penempatan sumur resapan seperti di Blok H tersebut membuat pohon tumbang hingga membuat aktivitas warga terganggu.

 

“Lihat saja galiannya, persis disamping pohon, pas terjadi hujan angin pada hari Rabu (12/1/2022) membuat pohon tumbang dan mengganggu aktivitas warga,” jelasnya. 

img 20220114 181118

Sementara warga RT 01/012  juga menyampaikan, bahwa dalam pengerjaan sumur resapan di wilayah RW 12 Taman Semanan Indah masih banyak yang kekurangan.

 

“Boleh dicek saja, kerjanya ngawur, bahkan finishing sumur resapan disampingnya banyak yang bolong-bolong dan masih banyak tanah berantakan di jalan yang bisa membayangkan pengguna jalan raya,” tuturnya.

 

Ia berharap ke Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meninjau kembali pengerjaan proyek sumur resapan yang terkesan buang-buang anggaran.

 

“Kasian pak Anies Baswedan sudah mengeluarkan anggaran tapi pengerjaannya asal-asalan,” ungkapnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.