Semarak Kampung Merdeka di Tanah Tinggi

oleh -193 views
Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto Bersama Warganya Turut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dalam kegiatan Kampung Merdeka, Minggu (25/8/2019) kemarin. Foto: Angga

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 74, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang menggelar Kampung Merdeka, Minggu (25/8/2019) kemarin.

Adapun jenis lomba yang disajikan untuk masyarakat yaitu diantaranya gerak jalan, upacara, mancing, dan gapura. Dalam setiap kategori perlombaan terdapat 3 pemenang.

Hadi Ismanto, Lurah Tanah Tinggi saat ditemui mengatakan bahwa dalam memperingati HUT RI Ke 74 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Kampung Merdeka di setiap Kelurahan.

“Pemkot Tangerang mengadakan Kampung Merdeka. Dimana dalam kegiatan tersebut terdapat 4 macam perlombaan,” ujarnya.

Masyarakat Tanah Tinggi Mengikuti Lomba Mancing Ikan Lele Yang Diselenggarakan Aparatur Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu (25/8/2019) kemarin. Foto: Angga

Hadi menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerukan hari jadi RI Ke 74, selain itu juga bermaksud untuk menyatukan Masyarakat Kota Tangerang, khususnya di wilayah Tanah Tinggi.

“Perlombaan ini merupakan cara kita untuk mempersatukan warga Tanah Tinggi untuk Kota Tangerang. Seperti kata pepatah, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” imbuhnya.

Hadi menjelaskan, suatu kelompok, kaum, atau bangsa akan menjadi kuat dan maju apabila tidak terpecah belah. “Jadi dalam HUT RI Ke 74 ini saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang, khususnya di wilayah Tanah Tinggi.(Angga)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng