TN Way Kambas Lepas 30 Ekor Buaya Muara

oleh -264 views

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG – Taman Nasional Way Kambas, telah melakukan pelepasliaran sebanyak 30 ekor satwa jenis Buaya Muara (Crocodilus porosus) di sungai Way Kanan seksi pengelolaan Taman Nasional, Provinsi Lampung, Selasa (27/8/2019)

Satwa tersebut merupakan hasil penyerahan dari masyarakat ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta dan Bengkulu melalui call center. Dengan rincian dari Balai KSDA Jakarta sebanyak 22 ekor dan Balai KSDA Bengkulu-Lampung sebanyak 8 ekor.

Kepala Balai KSDA Ahmad Munawir mengatakan, ini adalah bentuk kerja sama antara BKSDA Jakarta dan BKSDA Bengkulu juga Balai Taman Nasional (BTN) Way Kambas, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

“Kegiatan pelepasliaran berjalan dengan lancar, semoga satwa satwa tersebut dapat hidup dengan baik dan berkembang biak di habitatnya,” harapnya.

Turut hadir dalam pelepasliaran buaya muara tersebut, Kepala Balai KSDA Bengkulu-Lampung Donald Hutasoit, dan Kepala Balai TN WK Subakir, Anggota RPU, Unsur TNI dan Media Lokal.

(Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng