51 BUMN Gelar Perekrutan Bersama Khusus Putra-Putri Papua

oleh -178 views

NASIONALNEWS.ID, MANOKWARI-
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menggelar kegiatan job fair yang secara serentak dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2019 di Universitas Cenderawasih (Uncen) di Jayapura dan Universitas Papua (Unipa) di Manokwari. Sebanyak 51 Badan BUMN memulai tahapan program rekrutmen bersama dalam rangka menyerap 1000 putra dan putri terbaik asli Papua.

“Kami bersyukur animo pendaftar yang ada di Jayapura dan Manokwari begitu besar. Kegiatan di dua kota ini pun dapat terlaksana dengan baik,” ujar Sugar, FHCI dalam rilisnya.

Dalam rekrutmen ini, tidak hanya lulusan diploma dan sarjana saja yang bisa mendaftar, namun lulusan SMA/SMK juga. Batasan usia untuk lulusan SMA/SMK yakni 22 tahun, lulusan Diploma 25 tahun, S1 28 tahun, dan S2 33 tahun. Semuanya dengan syarat belum menikah.

BUMN

“Pada kegiatan job fair kali ini ada sekitar 2800 pendaftar di Jayapura dan 1100 di Manokwari. Pendaftaran dilaksanakan di hari pertama job fair, hari kedua dan ketiga kami lakukan asesmen tata nilai BUMN serta tes kemampuan dasar. Untuk selanjutnya peserta yang lolos tes tersebut akan dipanggil kembali untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara,” papar Sugar.

Selain melalui job fair, FHCI juga akan membuka kesempatan pendaftaran online bagi putra putri asli Papua lainnya yang tidak dapat mengikuti kegiatan job fair kemarin.

Kementerian BUMN menargetkan 1000 posisi di 51 BUMN untuk putra dan putri terbaik asli Papua. “Untuk info lebih lanjut tentang pengumuman dapat dipantau di akun instagram @forumhumancapitalindonesia dan di media lokal di Jayapura dan Manokwari,” tutupnya. (Yeri Tarima)