AADC dan DLH Kota Tangerang Ajak Jaga Kualitas Air Cisadane

oleh -
img 20210324 wa0014

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Aliansi Air Das Cisadane (AADC) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memperingati hari air sedunia, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pengiat lingkungan dapat bersinergi menjaga kualitas air cisadane.

Ketua AADC, Yusrip Muhasim mengatakan, bahwa saat ini kualitad air cisadane masih memenuhi standar baku mutu air, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kualitas air yang ada di sungai cisadane.

“Saat ini kualitas air masih memenuhi baku mutu, masih bisa digunakan perusahaan yang ada di Kota Tangerang, untuk itu perlu adanya campur tangan perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk menjaganya, saya berharap seluruh elemen masyarakat sama-sama menjaga kualitaa air cisadane,” kata Yusrip kepada Nasional News saat di wawancarai usai acara di lokasi kegiatan di DLH Kota Tangerang, Senin ( 22/3/2021)

AADC sudah dua kali mengadakan acara peringatan hari air sedunia dan sudah lima kali mengadakan kegiatan pemberian bantuan untuk Pengiat lingkungan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksa Suci) dan juga masyarakat yang terkena musibah banjir .

“Kita beberapa kali melakukan kegiatan diantaranya pemberian tempat cuci tangan di taman berkelir,pemberian pastraf untuk banksa suci dan juga bantuan bagi korban banjir melalui MUI, sudah lima kecamatan terkonfirmasi menerima bantuan¬† dari kami,” terangnya.

Kepala Bidang lingkungan DLH Kota Tangerang, Dadang Basuki menyambut baik peran serta pemerhati lingkungan dan juga perusahaan yang perduli akan lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman pemerhati lingkungan yang peduli akan kelangsungan kualitas air cisadane, menurut saya perlu ada kerja sama yang baik antara pemerintah, penggiat lingkungan dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang¬† dalam menjaga air cisadane agar tetap baik kualitasnya,” tandasnya. (Yuyu)