Arief Minta Masyarakat Kembangkan Batik

oleh -
oleh
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah belajar membatik di Aula Kelurahan Larangan Selatan. (Poto: dokhms)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tagerang, Arief R Wismansyah meminta masyarakat dapat mengembangkan batik sebagai budaya bangsa.

Diketahui, pelatihan membatik di Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Selatan, Kota Tangerang yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disudpar) itu, merupakan upaya untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya nasional yang sudah diakui oleh dunia.

Arief yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang mau untuk terus belajar mengenal kebudayaan milik bangsanya.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang jaga warisan budaya kita, jangan sampai malah diambil dan diakui oleh negara lain,” ujar Arief, Jumat (22/3/2019).

Arief menambahkan, pada kegiatan pelatihan membatik tersebut, para peserta diajarkan bagaimana cara dan teknik yang dalam proses pembuatan batik yang baik dan berkualitas.

“Susah juga ya ini pakai cantingya, harus pas takarannya supaya bagus,” tuturnya saat mencoba membuat batik.

Dirinya juga berharap, dengan adanya pelatihan membatik yang diadakan oleh Pemkot, dapat menjadikan masyarakat untuk lebih berinovasi dalam menciptakan sebuah karya dan bisa menjadikan sumber pencaharian tambahan bagi masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa terus berinovasi dan juga bisa menjadi mata pencarian. Jangan lupa untuk budayakan pakai batik Kota Tangerang,” tandasnya.

Patut diketahui, pelatihan yang berlangsung di Aula kantor Kelurahan Larangan Selatan itu, diikuti sebanyak 120 peserta dan terbagi menjadi tiga kelompok, yakni pemula, menegah dan mahir. (aput/hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.