IGTKI Pinang Gelar Lomba Anak, Ini Kata Sachrudin

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada bulan Mei 2019 mendatang, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, menggelar aneka lomba olahraga dan seni anak, Jumat (22/3/2019).

Lomba yang bertujuan untuk melatih kemandirian anak, kreatif aspek perkembangan anak, minat dan bakat yang terlihat sejak usia dini, harus diarahkan dan dipantau dengan baik oleh guru maupun orangtua. Sesuai dengan program Kota Layak Anak yang terus digadang, Pemkot Tangerang pun mendukung seluruh kegiatan yang dapat membentuk karakter positif pada anak.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, Kota Layak Anak harus didukung dengan cara pola asuh yang baik oleh guru dan orangtua.

“Kalau disekolah diajarkan A, maka dirumah juga A. Jangan berseberangan nanti anak bingung harus mengikuti yang mana,” ujar Sachrudin.

Dirinya juga berpesan kepada guru, untuk senantiasa mendampingi anak asuhnya agar terbentuk karakter pemimpin bangsa yang kuat dan cerdas.

“Regenerasi merupakan kodrat. Nanti adakalanya mereka ini menggantikan kita. Zamannya sudah berbeda jadi cekoki mereka dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat,” tegasnya.

Senada dengan Wakil Walikota, Bunda PAUD Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengharapkan, guru dan orangtua bisa menjadi cermin bagi anak.

“Ibu-ibu guru jangan kasih contoh yang buruk ke anak. Biarkan mereka bermain sambil belajar mengeksplore kemampuan mereka,” kata Aini dalam sambutannya.

Aini menambahkan, anak harus diberikan kasih sayang dan buat merka merasa menjadi bagian dalam keluarga yang diharapkan keberadaannya.

“Buat orangtua, berikan kasih sayang pada anak. Buat mereka merasa menjadi bagian dari keluarga yang memang diharapkan kehadirannya,” tandasnya.

Sekedar informasi, acara lomba olahraga dan seni yang gelar di Kecamatan Pinang tersebut, diikuti sebanyak 1054 peserta dengan mempertandingkan lomba Futsal, Menari, Menyanyi Bersama, Menyanyi Solo, Lari Bendera, dan Mewarnai Gambar. (aput/hms)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.