BPN Serahkan Sertifikat Gratis di Desa Tanjung Karang

oleh -134 views

NASIONALNEWS.ID, MALUKU – Sebanyak Lima Ratus sertifikat diserahkan secara gratis kepada masyarakat melalui kegiatan Tanah Obyek Landreform (TOL) di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Senin (16-12-2019)

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh kepala Badan Pertanahan Kabupaten Buru, Nurdin Karepesina, yang berlangsung di balai Desa Tanjung Karang.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman juga dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa yang menerima sertifikat juga Kepala Desa Tanjung Karang, Kepala Soa (ketua adat), Babinsa, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nurdin Karepesina menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan langkah dan trobosan yang cepat, ini dilakukan atas tugas, dan hak masyarakat untuk menerima sertifikat tanah secara gratis dan dalam waktu cepat.

“Masyarakat bisa mendapatkan sertifikat hak atas tanah yang selama ini mereka miliki, sehingga kedepan diharapkan sertifikat itu bisa manfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk menunjang perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Tanjung Karang,” ujarnya.

Seusai kegitan tersebut masyarakat Desa yang telah menerima sertifikat sangat memberi apresiasi terhadap Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buru.

“Kami sangat senang, bahagia,dan bersyukur, karena sejak kegiatan pengukuran dilapangan dari bulan Agustus 2019 saat ini dengan waktu yang singkat kami telah menerima sertifikat secara gratis, mudah dan keseluruhan secara langsung dari kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Buru,” ucap warga.

(Adam’s)