Hari Pertama Layanan Pembayaran PBB, Desa Madura Capai 100 Juta

oleh -
Img 20200312 150832

NASIONALNEWS.ID. CILACAP – Desa Madura di hari pertama membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) berhasil mendapatkan Rp104.074.000. Kegiatan pelayanan penarikan PBB-P2dilaksanakan di masing-masing dusun se-Desa Madura Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

“Kegiatan pelayanan pemungutan PBB Desa Madura hari ini, adalah hari pertama pelayanan pemungutan PBB. Pagu PBB Desa Madura keseluruhan jumlahnya cukup besar, yakni 300 juta lebih. Alhamdulillah pada hari pertama penarikan secara serentak, kita berhasil mengumpulkan uang PBB diatas 100 juta,” ungkap Kepala Desa Madura kepada Nasional News di kantornya, Kamis (12/3/2020).

Img 20200312 142850

Nursidik menghimbau kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak, terutama PBB P2 dan bagi warga yang belum membayar pajak, diharapkan dapat melunasinya.

“Untuk masyarakat wajib pajak yang sudah membayar saya mengucapkan banyak terima kasih, Insya Allah PBB Desa Madura akan segera terselesaikan dengan waktu penarikan yang ada,” pungkas Nursidik.

Sementara seorang wajib pajak PBB P2, Daryo (53) mengaku tidak keberatan mengenai penarikan PBB P2 secara serentak dan mendukung, walaupun jaraknya jauh ketempat pelayanan penarikan pajak.

“Dengan dilaksanakanya penarikan pajak PBB secara serentak ini, meskipun saya harus datang sendiri ketempat pelayanan saya tidak keberatan, yang jelas penarikan PBB P2 ini jelas hasilnya dan langsung disetor ke Pemerintah Desa dan disampaikan ke Pemda,” tandasnya. (Junaedi)