Hari Sumpah Pemuda Binmas Duri Kosambi Sambang Sanggar Tari Papua

oleh -127 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Binmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris sambangi sanggar kesenian tradisional tarian asal Papua di Gereja Santo Matias Rasul Kosambi Baru, Senin ( 28/10/2019)

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai upaya menjalin kemitraan dengan masyarakat salah satunya sambang di sanggar tari Gereja Santo Matias Rasul. Di samping melatih tarian tradisional Papua, Yeni juga pimpinan sanggar tari.

Bripka Ahmad Haris mengatakan, Hari Sumpah Pemuda bisa di wujudkan dengan menampilkan kesenian budaya asal Indonesia, dan juga meraih prestasi setinggi mungkin.

“Jangan pernah melupakan kesenian budaya negeri tercinta, walau berbagai suku, agama namun kita ciptakan satu persatuan cinta NKRI, itu termasuk wujud gerakan sumpah pemuda,” ujarnya.

Sementara ketua pimpinan sanggar tari Yeni menambahkan, dengan adanya budaya seni tari, sama juga ikut melestarikan seni dan kebudayaan bangsa, agar jangan sampai terkikis oleh kemajuan jaman dan pengaruh budaya asing.
Yang tidak sesuai dengan Idelogi bangsa, khususnya yang dapat merusak moral generasi bangsa.

“Terimakasih Polri yang diwakili anggota Bhabinkamtibmas, telah memberikan dorongan para peserta tari, sehingga budaya seni tradisional tari asal Papua tidak terkikis dengan kemajuan jaman,” ucapnya. (BB)