Jelang Penilaian PHBS, Warga Nambo Jaya Terus Benahi Lingkungan

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Menjelang penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Tangerang, warga Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci terus membenahi lingkungan.

Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi indikator yang telah ditentukan dalam penilaian tersebut. Mulai dari administrasi, kebersihan, dan penghijauan di wilayah.Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019) mengatakan bahwa penilaian PHBS tingkat Kota Tangerang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Juli 2019. Sebelumnya, tim monitoring telah mengunjungi Kelurahan Nambo Jaya pada 20 Juni lalu.

“Persiapan yang dilakukan saat ini telah mencapai 25 persen. Kami, pihak Kelurahan Nambo Jaya bersama warga akan terus melakukan persiapan secara maksimal,” ujarnya.Dijelaskan Lurah, dalam penilaian PHBS terdapat beberapa indikator yaitu diantaranya administrasi sebanyak 40 persen dan fisik 60 persen.

“Administrasi yaitu rekapan laporan kegiatan. Sementara fisik yaitu penghijauan, kerapihan lingkungan, dan kebersihannya. Untuk di lingkungan kita juga membuat biopori,” jelasnya.Lanjut Lurah, dirinya merasa optimis dalam meraih juara umum di penilaian PHBS tingkat Kota Tangerang, lantaran adanya partisipasi masyarakat yang cukup besar.

“Saya optimis untuk raih juara umum. Keyakinan ini terdasar atas adanya peran serta masyarakat yang cukup tinggi,” terangnya. (Angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.