Kanit Binmas Cengkareng Kunjungi Persami

oleh -56 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kanit Binmas Polsek Metro Cengkareng Iptu Wiyanto didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achamad Haris memberikan penyuluhan kepada anak pramuka SD di sela-sela kegiatan perkemahan (Persami) yang bertempat di halaman SD Kasih Karunia, Taman Palem Lestari Blok F6 RW 05 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (01/11/2019)

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Iptu Wiyanto menyampaikan penyuluhan tentang  materi bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba kepada peserta Persami pramuka.

Iptu Wiyanto menjelaskan, narkoba dapat merusak generasi muda, narkoba mempunyai sifat ketergantungan, halusinasi, merusak organ tubuh. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri.

Apabila adik-adik dan para pemuda Indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa.

“Jangan sekali-sekali mencoba narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang, katakan tidak terhadap narkoba,” tegas Kanit.

Kanit juga menambahkan, bahwa penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak dilakukan oleh anak usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Saya menghimbau, adik-adik peserta Persami Pramuka untuk selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras (miras) dan narkoba, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku,” ujarnya.

Lanjut Kanit, dirinya mengajak para adik-adik peserta Persami Pramuka untuk bijak menggunakan teknologi informasi dan tidak terlena dalam penggunaan teknologi atau internet dan jangan sekali-kali mencoba membuka situs porno, karna akan merusak moral dan mental.

“Dengan semangat kepramukaan, kita tanamkan disiplin sejak dini kepada diri kita agar dapat berprestasi, mari kita wujudkan mimpi sejak kecil dalam meraih cita-cita yang diinginkan melalui prestasi,” tuturnya.

Sementara kepala Sekolah SD Kasih Karunia Ibu Sri mengucapkan terimakasih kepada Polri, yang diwakilkan Kanit Binmas yang telah hadir untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan di sekolah.

“Kami berharap pembinaan atau penyuluhan tentang miras, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, selalu  diberikan kepada murid atau siswa kami agar dapat membekali anak-anak sejak dini,” ucapnya. (Bb)