Pejalan Kaki Lintas Trowongan Tol Lingkar Luar Barat Cengkareng, Berharap Ada Rambu Lalin

oleh -
Img 20200201 185001

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Para pejalan kaki yang melintas di trowongan jalan tol Lingkar Luar Barat Cengkareng, Jakarta Barat mengharapkan rambu-rambu lalulintas khusus untuk pejalan kaki.

Karena jalan pintas di trowongan jalan tol tersebut dari sejak dibangun tidak dipasang fasilitas rambu lalulintas, khusus pejalan kaki. Padahal itu sangat membahayakan keselamatan warga yang melintas dari wilayah Cengkareng Barat dan Cengkareng Timur begitu sebaliknya.

“Kami berharap instansi berwenang supaya cepat memasang rambu-rambu lalulintas khusus pejalan kaki, persisnya jalan pintas trowongan tol yang menghubungkan antara wilayah Cengkareng Timur dengan Cengkareng Barat. Karena sangat bahaya, apalagi di kawasan itu juga banyak mahasiswa yang melintas,” ujar Hasan ke nasionalnews.id usai melintas dari trowongan, Sabtu (1/2/2020).

Senada diungkapkan Yanto warga Kelurahan Cengkareng Timur, memang jalan pintas teowongan tol yang posisinya berdekatan Kampus Universitas BCI itu harus dipasang rambu-rambu, karena sangat membahayakan.

“Ngeri kalau habis keluar dari trowongan tol lalu menyeberang ke jalur utama Jalan Lingkar Luar Barat, karena banyak kendaraan bermotor melaju cepat. Bisa saja para pengemudi tidak bisa kendalikan ketika tiba-tiba ada pejalan kaki lewat. Kalau nabrak, siapa yang disalahkan,” ucap Yanto. (BB)