Proyek Drainase SDA Jakbar Mangkrak

oleh -255 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Proyek Saluran Air (Drainase), Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) di RT 3 RW 3. Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terbengkalai.

Pantauan di lokasi proyek saluran air atau Drainase tersebut hanya di keruk (digali), sampai saat ini tidak ada pekerja satupun, disamping itu pula warga merasa terganggu saat beraktifitas keluar rumah harus melalui jembatan kayu yang mereka bikin sendiri untuk sementara, juga mereka mengkuatirkan akan keselamatan anak-anaknya saat bermain.

Aisa warga sekitar keluhkan terbengkalinya proyek tersebut, karena disamping didepan rumahnya juga sangat membahayakan anak-anak di sekitar.

“Sudah sekitar dua Minggu tidak ada aktifitas pekerja dan saya tidak tau sebabnya apa, itu berbahaya bagi anak-anak yang bermain bisa tercebur” ujar Aisa, Selasa (19/11/2019)

Sementara Candra yang juga warga sekitar berharap kepada pihak terkait (SDA) agar segera di kerjakan kembali proyek tersebut dikarenakan sangat menggangu aktifitas warga dan membahayakan anak-anak sekitarnya.

“Kita mau keluar rumah saja sulit, yang kita takutkan anak anak jadi korban kecebur ke galian tersebut,” ujarnya.

Sementara Kasudin Sumberdaya Air (SDA) Purwanti saat dikonfirmasi menjelaskan, berhentinya proyek tersebut bukan SDA yang memberhentikan. Namun pihak SDA sudah menegur kontraktornya.

“Yang jelas bukan SDA yang berhentikan. kita tegur kontraktornya untuk segera dilanjutkan dan janji malam ini akan mulai turun alat,” singkatnya. (BB)