Sekdis Optimis Bisa Kenalkan Semanan Dengan Sentra Flona

oleh -102 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dengan adanya pagelaran sentra Flona Expo 2019, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati sangat optimis akan mengenalkan Semanan bukan hanya di Jakarta Barat, melainkan ke seluruh tingkat Provinsi. Hal tersebut dikatakan seusai acara penutupan, Minggu (25/8/2019)

Acara yang diselenggarakan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) ini bukan hanya memamerkan tanaman hias atau pertanian Hidroponik saja akan tetapi juga menggelar kegiatan lomba seni lukis tingkat anak-anak di area Sentra Flona.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati mengatakan, bahwa dirinya sangat beroptimis mengenalkan Semanan lebih baik lagi, bukan hanya di tingkat Jakarta Barat melainkan bisa ke tingkat Provinsi.

“Dengan adanya kegiatan yang pertama kali ini, bertujuan menghidupkan Sentra Semanan dan berharap di tahun depan bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Suharini juga menambahkan Sentra Flona Semanan ini sudah lama di bangun dari tahun 2009 namun Pemerintah terus berupaya untuk menghidupkan dengan memberikan kegiatan-kegiatan agar bisa dikenal di masyarakat luas.

“Dengan adanya 7 lomba bagi saya satu hal kesuksesan, dan juga keikutsertaan RPTRA yang dikenal PKK namun bisa melebur diacara seperti ini, itu patut dibanggakan,” tambahnya.

Lanjut dia, di tahun depan bukan hanya pameran-pameran ikan cupang namun harus ada denro atau bisa dikenal anggrek karena adalah icon Jakarta Barat, dan tidak hanya Pemprov saja yang mengadakan melainkan penggiat-penggiat lainya bisa harus dilibatkan.

“Ada sedikit pembenahan atau penataan-penataan lokasi, nanti dikonsep lebih baik lagi, untuk akses jalan saya rasa sudah cukup bagus,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia dan Kecamatan Kalideres juga Kelurahan Semanan atas suksesnya acara Flona Expo 2019.

(Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng