Terminal Kalideres Adakan Uji Emisi ke Semua Angkutan

oleh -53 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mendukung program Gubernur DKI Jakarta mengenai Jakarta bebas polusi terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat mengadakan uji emisi terhadap semua kendaraan angkutan umum yang masuk ke Terminal, Rabu (11/9/2019).

Kepala Terminal Revi Zulkarnaen mengatakan, hari ini adalah kegiatan uji emisi angkutan umum yang masuk ke terminal bus Kalideres, yang mana sesuai instruksi Gubernur DKI JAKARTA no 66 tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara di DKI Jakarta. maka dilakukan pengecekan terhadap semua kendaraan yang masuk ke dalam Terminal baik bus AKAP atau bus dalam Kota.

“Ada beberapa kendaraan yang sebagian cukup bagus untuk emisinya ada pula yang mobil sudah tua yang kualitas udaranya melebihi dari ambang batas. Dan sudah kita lakukan penindakan satu kendaraan melebihi 0,40%,” ujarnya.

Revi juga menegaskan, semua kendaraan yang tidak layak akan dilakukan penindakan dengan menilang agar ada perbaikan.

“Nanti kita tilang supaya ada perbaikan kembali, agar di uji emisi kembali kendaraanya dan supaya dipastikan kendaraan ya tidak di ambang batas normal.

Revi juga berharap, kepada semua pemilik kendaraan angkutan umum, agar memeriksa kualitas udara kendaraan umumnya, guna mendukung program Gubernur DKI no 66 tahun 2019 pengendalian fasilitas udara. Supaya udara di DKI Jakarta makin membaik, dan pengemudi harus pro aktif dalam mengontrol kendaraanya. (BB)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng