Tiga Pilar Kabupaten Nabire Gelar Upacara Taptu

oleh -170 views

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74 Forkopimda Kabupaten Nabire melaksanakan Upacara Taptu, bertempat di depan Rumah Dinas (Rudis) Bupati Nabire, Jln. RE Marthadinata, Kelurahan Nabarua, Kabupaten Nabire. Jumat (16/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP. Sonny M. Nugroho T, SIK, Perwira Upacara Kompol H. Nunuk Haryono dan Komandan Upacara Ipda Sugiarto, yang dihadiri Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, M.A.P, Forkopimda Kabupaten Nabire, Perwira TNI/Polri, Para SKPD Kabupaten Nabire, dan tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara, 2 Pleton RK 753/AVT, 1 Pleton Kodim 1705/PN, 1 Pleton Brimob Batalyon C, 1 Pleton Dalmas Polres Nabire, 1 Pleton Staf Polres Nabire, 1 pleton Polwan Polres Nabire 1 pleton Satpol PP, 1 Pleton ASN Pemda Kabupaten Nabire 1 Pleton Senkom Kabupaten Nabire, 2 Pleton Pramuka, 4 Pleton Pelajar SMA / SMP se-Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire melalui Kasubbag Bin Ops AKP Sri Kasiono mengatakan bahwa, Route yang dilalui oleh peserta Taptu / Pawai Obor, dilakukan start depan Pendopo Bupati Nabire – Jl. RE. Marthadinata dan Finish di Taman Gizi Nabire.

“Selama pelaksanaan upacara Taptu / Pawai Obor ini dilakukan pengamanan oleh TNI/Polri dan SatPol PP Kabupaten Nabire, berjalan dengan aman dan terkendali,” ungkap Kasubbag Bin Ops.

Usai rangkaian upacara Taptu saat di konfirmasi Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.sos, M.A.P mengatakan,  selaku Bupati Kabupaten Nabire, dimana sudah melaksanakan tugas yang di amanahkan oleh rakyat sudah berjalan 9 tahun, dan tentunya sudah ke 9 kalinya di saat menjabat Bupati Nabire melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI.

“Kali ini Untuk memeriahkan Hut RI yang ke-74 kami telah melaksanakan bermacam rangkaian kegiatan, berupa kegiatan olahraga kesenian dan lain lain, hal ini guna untuk memeriahkan Hut RI yang ke – 74,” terang Isaias Douw.

Lanjut Bupati, Dengan semboyang Bangsa Indonesia Bineka Tunggal Ika

“Saya mengajak seluruh Pilar dan elemen masyarakat di Kabupaten Nabire untuk bersama-sama memeriahkan dan mengisi serta merayakan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang Ke-74 dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, serta bersama – sama menjaga ke damaian dan bersatu untuk mempertahankan kemerdekaan kita Bangsa indonesia,” Tandas Isaias Douw. (YT)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng