Peringati Hut RI ke-74, BNI Cabang Manokwari Gelar Upacara Bendera

oleh -241 views

NASIONALNEWS.ID, MANOKWARI – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Manokwari Menggelar Upacara Peringatan 74 tahun Kemerdekaan Indonesia di halaman depan kantor BNI Cabang Manokwari, Papua Barat. (17/8/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Pemimpin BNI Cabang Manokwari Roby H. Yawan Sedangkan bertindak selaku komandan upacara Yeremias sakliresi, serta diikuti oleh seluruh pegawai BNI.

Wakil Pemimpin BNI Cabang Manokwari Roby H. Yawan saat membacakan sambutan Direktur Utama BNI menyampaikan bahwa upacara ini dilakukan untuk memperingati kemenangan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh para pendahulu dengan pengorbanan jiwa, raga dan harta.

“kita perlu bersyukur karena berkat para pejuanglah kita dapat menghirup udara kemerdekaan dan negara ini terbebas dari penjajahan,” ujarnya.

Penguatan SDM menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja dalam berbagai lini dan bidang, dalam konteks sebagai Bank BUMN. Maka kita dituntut untuk semakin produktif, menunjukkan kontribusi yang nyata dan prestasi yang membanggakan.

“Salah satunya ditunjukkan melalui pertumbuhan kinerja keuangan yang sehat dan terus aktif dalam mendukung program-program pemerintah,” terangnya.

Lanjut Roby, berdasarkan corporate plan dan hasil dari Business Meeting Semester I tanggal 27 Juli yang lalu, dirinya mengingatkan lagi bahwa kita bersama-sama perlu fokus dalam membenahi empat hal, yaitu akselerasi penghimpunan dana murah atau CASA, penanganan Loan at Risk (LAR) dan Non Performing Loan (NPL) untuk mendukung profitabilitas, dan tetap meningkatkan ekspansi kredit yang berkualitas.

“Manajemen berharap bahwa apa yang menjadi hasil dari Business Meeting dapat dipedomani dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, dan saya ingin mengajak kita mengalihkan fokus ke depan untuk mencapai target dengan solusi terbaik,” harapnya.

Dengan mengutip nasihat bijak berkata bahwa, memiliki angan sendiri ibarat seperti orang bermimpi, namun menjadikannya sebagai impian bersama adalah suatu harapan yang dapat diwujudkan.

“Sebesar apapun impian dan seberat apapun tantangan kita untuk mencapai target kinerja di 2019, akan dapat kita hadapi dan kita capai jika kita lakukan secara bersama-sama dengan serius dan tentunya dilandasi oleh Prinsip 46, yaitu profesionalisme, Integritas, Orientasi Pelanggan dan Perbaikan Tiada Henti,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada segenap BNI Hi-Movers, mulai dari level pimpinan sampai level pelaksana.

“Ayo bergotong-royong, berkomitmen dan bekerja keras demi mencapai apa yang sudah kita cita-citakan, sesuai tagline pada HUT ke-73. BNI kita mengusung tema Bersama Jadi Luar Biasa,” tutup Roby.

(Yeri Tarima)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng