Jelang Buka Puasa, Jasdam II/Sriwijaya Bagi-Bagi Takjil

oleh -
oleh
img 20230331 wa0019

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG -;Di bulan Suci Ramadhan penuh berkah ini, personel TNI AD dari Jasdam II/Sriwijaya berbagi kebaikan kepada masyarakat dengan memberikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (Takjil) di depan Markas Jasdam II/Swj Jln. Letjen Harun Sohar Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Palembang, Kamis (30/03/2023). Kegiatan bagi-bagi Takjil tersebut dipimpin langsung Kajasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H.

Disambut dengan penuh antusias, takjil dibagikan kepada para pejalan kaki, pengendara dan sopir angkot yang melintas menjelang waktu berbuka puasa.

Kajasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Debok Sumantokoh, menjelaskan, kegiatan sosial pembagian takjil tersebut dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat saling berbagi untuk sesama”, ujarnya.

Pembagian takjil ini sangat berarti untuk Muslimin dan Muslimat yang beraktifitas sampai sore hari yang hanya berkesempatan berbuka puasa di jalan menuju pulang dari aktifitas. Sehingga hal ini dinilai sangat membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini.

”Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” kata Kolonel Inf Debok.

Kajasdam menambahkan, kegiatan ini juga merupakan perwujudan atau implementasi dari Perintah Harian Bapak Kasad yaitu, “TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi”.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan bagi-bagi Takjil ini membuat hubungan TNI dengan masyarakat semakin lebih erat. Apalagi, TNI adalah bagian dari masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakajasadam II/Swj, para Kasi Jasdam II/Swj, dan para personel Jasdam II/Swj. (Abiyasa/Pendam II/Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.