Zaiful Gelar Rapat Cari Solusi Terbaik Tangani Covid-19

oleh -
Img 20200506 Wa0169

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengelar rapat guna mencari solusi untuk menangani Covid-19, rapat ini digelar di aula Kantor BAPPEDA Kabupaten Lampung Timur, Rabu (6/5/2020).

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat memberikan solusi-solusi terbaik untuk Lampung Timur.

“Insyallah mudah-mudahan dengan kekompakan nanti kita bisa saling memberikan solusi-solusi terbaik dari sisi ekonomi, pembangunan dan lain-lain,” kata Zaiful.

Zaiful menjelaskan, bahwa saat ini sebanyak 82 ribu kepala keluarga terdampak Covid-19 di Lampung Timur belum merasakan bantuan baik itu bantuan PKH, maupun bantuan sosial lainnya dari Kementrian Sosial. Oleh sebab itu sesuai instruksi Presiden maka Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah memberikan bantuan kepada 82 ribu kepala keluarga tersebut.

“Saya sudah meminta kepada kepala desa serta camat untuk mendata warga yang terdampak Covid-19 ini dan setelah dilakukan pendataan ternyata jumlahnya lebih dari 82.123 Kepala Keluarga yang terdampak Covid 19, sementara inilah masyarakat kita yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun baik berupa PKH maupun bantuan-bantuan sosial lainnya dari Kementerian Sosial. Dan ternyata masih banyak juga yang belum mendapatkan bantuan-bantuan serupa, ini menandakan bahwa saat ini perekonomian kita sedang mengalami persoalan serius,” papar Zaiful.

Lebih lanjut, Zaiful berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat memberikan solusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Lampung Timur ini.

“Masukan yang diberikan hari ini sangat berarti sekali, mudah-mudahan kita mempunyai niatan yang sama Bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Lampung Timur ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DRD Kabupaten Lampung Timur, H. Edy Irawan menegaskan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur harus dapat membedakan mana yang prioritas dan tidak, sehingga nantinya dapat mengelola keuangan Lampung Timur dengan baik.

Edy melanjutkan, nanti akan berdiskusi dengan kepala Muspida, BPKAD, serta bapak asisten untuk membahas bagaimana merancang kas keuangan Pemda ini supaya tidak terpecah-pecah dan tidak salah, sehingga harus dibuat beberapa skenario agar Lampung Timur ini tetap eksis dan kita harus betul-betul dapat membedakan mana yang penting dan tidak penting serta prioritas dan bukan.

“Kita harus tegas terkait hal ini kalaupun nanti ada kebijakan-kebijakan yang sifatnya agak drastis atau kecil sedikit, maka mari kita sama-sama memberikan pemahaman-pemahaman dalam rangka keutuhan kabupaten Lampung Timur. Mari bersama-sama kita mendukung dengan totalitas karena ini semua demi masyarakat Lampung Timur.” Pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Dinas Bappeda Lampung Timur, Puji Rianto, serta Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Lampung Timur, H. Edy Irawan. (Awi)