Polres Nabire Gelar Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin

oleh -973 views
Polisi Pi Ajar
Satgas Binmas Polres Nabire menggelar Polisi Pi Ajar, Selasa (30/7) poto: ist/nasionalnews.id/kabupaten nabire.

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Satgas Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Nabire menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin, Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Selasa (30/7/2019).

Diketahui, kegiatan Polisi Pi Ajar dilakukan guna mencerdaskan anak usia dini untuk mencintai Negara Kesatuab Republik Indonesia (NKRI).

Personel Polres Nabire, Bripka Irma Sutari mengatakan, bahwa sebelum memulai kegiatan ini, pihaknya lebih dulu melakukan perkenalan diri dan bernyanyi. Kemudian menunjukkan peta Indonesia dan mengajak anak-anak mengenal Pulau-pulau terbesar di Indonesia.

“Kami mengajarkan anak-anak agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna seperti mengikuti perlombaan-perlombaan dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang akan datang, serta mengajak agar mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing,” terang Irma.

Irma menambahkan, murid SD YPK Johanes Calvin nampak antusias mengikuti setiap kegiatan Polisi Pi Ajar yang digelar Polres Nabire. Mulai dari tanya jawab hingga poto bersama dengan yel-yel saya Papua, saya Indonesia.

“Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan Polisi Pi Ajar, bahkan kegiatan ini diikuti anak-anak SD YPK Johanes Calvin dari kelas I sampai dengan kelas VI sebanyak 120 anak,” tegasnya.

Sementara, Kepala SD YPK Johanes Calvin, H. Saroy mengucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya bagi Binmas Noken Polri.

“Kami sangat senang karena dari jajaran Kepolisian ini dapat mengisi kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah kami. Terutama Binmas Noken yang mengajarkan kepada anak-anak kami,” ungkap Saroy.

Saroy berharap dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar dapat berguna untuk murid-muridnya bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

“Sekali lagi terimakasih, semoga ini berguna untuk anak-anak kami dan bagi Nusa dan Bangsa. Dapat meraih cita-citanya. Semoga program ini dapat terus dilakukan,” pungkas Saroy. (yt/04)