Srikandi Polresta Depok Aktif Sambangi Sekolah

oleh -
oleh

NASIOANALNEWS.ID, DEPOK – Program Kota Layak Anak (KLA) yang gencar disosialisasikan Pemkot Depok, mendapat dukungan penuh dari Satuan Tugas (Satgas) anti kejahatan anak dan wanita (Srikandi) Polresta Depok.

Dengan  dukungan personel Polwan yang terlatih, para Srikandi melakukan kegiatan Goes To School melakukan pencegahan kekerasan pada siswa SMPN 2, bekerja sama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

“Langkah sosialisasi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok. Kali ini, kami tidak hanya fokus dalam penegakan hukum terkait kekerasan pada anak saja, melainkan memiliki tanggung jawab untuk melakukan edukasi dan pencegahan terhadap kekerasan anak,” ujar Anggota Satgas Srikandi Polresta Depok, Bripda Kartika, Senin (15/10/18).

Kartika menjelaskan, dalam program Srikandi Goes To School ini, pihaknya memberikan materi-materi kecil yang dapat diserap oleh para pelajar terkait kekerasan pada anak. Penyampaian materi tersebut, tidak hanya dipaparkan melalui slide show maupun penayangan video saja. Melainkan juga melalui parodi dengan mengajak pelajar berinteraksi agar materi yang diberikan cepat diserap oleh pelajar.

“Sosisialisasi kita itu di kalangan pelajar, jadi cara-cara penyampaiannya juga berbeda. Agar cepat dipahami dan dilakuan untuk kehidupan sehar-hari,” jelasnya.

Kartika menambahkan, dengan sosialisasi dari tim Srikandi, diharapkan kasus kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir di Depok. Untuk itu, pihaknya juga membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk terus menyosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Kami tidak mungkin bekerja sendiri tanpa adanya kerja sama yang kompak oleh seluruh unsur. Maka dari itu seluruh masyarakat di Kota Depok kami imbau agar lebih peka terhadap anak-anak. Sebab, mereka adalah masa depan bangsa,” tutupnya. (Joko P)

No More Posts Available.

No more pages to load.