Bawaslu Ajak Forwat Awasi Pemilu 2019

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sosialisasikan pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Kota Tangerang menggelar media meeting bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Senin (18/3/2019).

Berlangsung di Sekretariat Forwat Jalan Teku Umar, Karawaci, Kota Tangerang. Nampak hadir Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, Ketua dan Sekjend, serta puluhan anggota Forwat.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, kegiatan media meeting adalah untuk menjalin silaturahmi dengan organisasi wartawan di Kota Tangerang, khususnya Forwat. Selain itu, Bawaslu juga menjalin sinergitas dan saling support dalam pengawasan Pemilu, pada 17 April 2019 mendatang. Bahwa Bawaslu butuh pendampingan dan pengawasan, agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

“Tugas kita pada Pemilu serentak 2019 ini tidak jauh berbeda dengan Pigub dan Pilkada lalu. Nanun diharapkan pada Pemilu tahun ini, Kota Tangerang yang memiliki 13 Kecamatan dan untuk mensukseskannya Bawaslu tidak bisa sendiri, untuk itu untuk memaksimalkannya Bawaslu mengajak insan pers untuk bersama mengawasi, guna menegakan keadilan Pemilu,” papar Agus.

Agus menambahkan, sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan pada Pemilu yang Demokrasi, bersih aman, damai dan indikasi penyalahgunaan di lapangan, seperti politik uang, politisasi SARA dan ujaran kebencian. Agar segera diinformasikan kepada Bawaslu Kota Tangerang.

“Untuk meminimalisir dugaan pelanggaran, kita wajib melakukan pencegahan. Jadi peran media dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini sangat penting. Bawaslu menginginkan sinergi ini sebagai langkah pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan. Mari kita sama-sama turut mengawasi dan mengamankan Pemilu 2019 agar bersih, aman dan damai,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, guna memenuhi syarat UU KPU No 7 tahun 2017, Bawaslu mensosialisasikan regulasi pemenuhan syarat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dengan sebagai ketentuan syarat usia minimal dengan umur 25 tahun.

“Persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek, red) yang akan dilaksanakan Bawaslu untuk PTPS dan Saksi Partai akan segera dilaksanakan, pada tanggal 23 Maret 2019 di wilayah Kecamatan Neglasari dan pada tanggal 24 Maret 2019 menghadapi massa Kampanye Terbuka. Untuk itu perlunya sinergi Bawaslu dengan peranan media sangat penting dan harus benar-benar dijaga, dengan saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik,” ugkapnya.

Sementara, Ketua Forwat, Andi Lala mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Bawaslu Kota Tangerang ke Seketariat Forwat untuk menjaga sinergitas dalam pengawasan Pemilu 2019.

“Semoga Bawaslu Kota Tangerang dapat menjalankan fungsinya dan media sebagai fungsi informasi, edukasi dan kontrol sosial dapat juga membantu Bawaslu dalam menjalankan fungsinya,” tandas pria yang kerap disapa Lala. (aput)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.