Anies Baswedan Silahturahmi di Semanan

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk menjalin Silahturami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke kediamannya ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH. Munahar Muktar di Kampung Lamporan RT 05 RW 08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (16/5/19) sore.

Anies mengatakan kegiatan silahturami Ini sudah kedua kalinya di rumah KH Munahar di bulan Ramadhan, seperti tahun sebelumya. Ini sudah menjadi tradisi di setiap bulan Ramadhan yang patut dijaga.

Ia juga menambahkan dalam menyikapi keputusan KPU nanti dirinya berharap kepada semua tokoh agama dan juga tokoh masyarakat untuk menenangkan umatnya, agar Jakarta tetap tenang dan jakarta tetap stabil.

“Apapun yang kita inginkan hasilnya nanti, menentukan pencerminan keadilan. Karena proses demokrasi di Indonesia teramat panjang. Untuk semua tentunya umat bisa membawa kesejukan,” imbaunya.

Anies juga menjelaskan, bahwa pemprov DKI Jakarta sekarang bekerja sama dengan alim ulama berbentuk Basnas Basis.

“Pemprov DKI Jakarta juga mengadakan 255 tempat buka puasa bersama dengan masyarakat miskin, dimana semua titik yang ada di Jakarta, yakin kalau semua bersama sama, Jakarta akan mengalami kemajuan,” paparnya.

Munahar juga menambahkan, seluruh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, baik tingkat provinsi dan pimpinan tingkat kota dapat hadir bersama sama karena acara rutin Gubernur setiap tahun, untuk menjalin tali ukhuah Islamiah, agar umat ini tenang dan damai.

“Silaturahmi bersama umat dan buka bersama ini bisa membawa kebaikan buat kita semua, dengan melihat situasi saat ini yang kita lihat ke depanya tidak tau adanya,” tukasnya.

Dirinya berharap Jakarta aman tenang dan damai, seperti program Gubernur DKI untuk menjadikan Jakarta aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan silahturahmi tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekretaris MUI Provinsi DKI Jakarta KH Yusuf Aman, beserta seluruh pengurus MUI baik tingkat provinsi maupun tingkat kota, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Camat Kalideres H Naman Setiawan juga Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha beserta Toga dan Tomas Semanan. (Bb)

No More Posts Available.

No more pages to load.