Anis Vebriatus Sholehah Resmi Jadi Nahkoda Baru KOHATI Cabang Pamekasan

oleh -
img 20210906 wa0077

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Anis Vebriatus Sholehah resmi menjadi nahkoda baru Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Pamekasan. Ia terpilih sebagai Formateur Ketua Umum KOHATI Cabang Pamekasan periode 2021-2022 setelah memperoleh suara terbanyak pada Musyawaroh Kohati Cabang (Muskohcab) ke XXXIII yang dilaksanakan di Aula HMI Cabang Pamdkasan, Minggu (5/9/2021) kemarin.

Ia mendapatkan lima suara, disusul Made Formateur I Zahrotul Habibah yang mendapatkan dua suara dan Suciana Tiara N dipilih sebagai Made Formateur II oleh suara forum.

“Terpilihnya sebagai pemimpin yang baru, bukanlah akhir dari perjalanan tapi awal dari perjuangan. Maka kekompakan untuk menjaga Kohati harus ditingkatkan dan harus gotong royong merawat perkaderan,” kata Anis Vebriatus Sholehah, Senin (6/9/2021).

Ketua Umum KOHATI Komisariat Al-Khairat itu juga mengungkapkan bahwa ia merasa terharu karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah selama satu periode ke depan.

Selain itu, Veby sapaan karibnya juga mengaku memiliki beban berat karena harus menerima amanah besar ini yang mungkin sebenarnya, kata dia, banyak yang lebih mampu.

“Namun di HMI kita diajarkan pantang menolak tugas dan pantang tugas tak terselesaikan. Itulah yang sedang saya upayakan untuk terus amanah,” ujar mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah tersebut.

Tidak hanya itu, Veby mengajak kepada seluruh Kohati untuk peka terhadap kondisi sekitar, karena menurutnya, di tingkat cabang tidak lagi hanya bercatut pada pengkaderan, tapi lebih dari semua itu.

“Bagaimana adanya Kohati bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya sebagaimana Kohati menjadi pembina, pendidik tunas muda dan tiang negara,” tegasnya.

Lebih lanjut gadis berparas cantik itu mengungkapkan, peningkatan perkaderan juga menjadi fokus utamanya selama satu periode kedepan, khususnya pengkaderan Kohati dibawah naungan HMI Cabang Pamekasan.

“Semoga kedepannya Kohati Cabang Pamekasan ini lebih solid lagi, karena hasil yang besar dimulai dari hubungan yang kecil, yaitu dengan mempererat hubungan dan satukan tujuan,” harapnya.

Ia berkomitmen akan selalu bergotong-royong dalam menjaga Kohati Cabang Pamekasan kedepannya.

“Sebab kohati bukan milik saya, bukan juga milik mereka, tapi Kohati milik kita bersama.” Pungkasnya.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.