Babinsa Duri Kosambi Sosialisasi di SMPN 176 Jakarta

oleh -
Img 20200314 095439

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Babinsa Kelurahan Duri Kosambi Serda Slamet dan Serda Deni melakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 176 di Jalan Raya Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (13/3/2020)

Kegiatan tersebut guna mengantisipasi kenakalan siswa-siswi (remaja) yang saat ini sering terjadi di DKI Jakarta.

Serda Slamet mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna pendekatan antara Babinsa kepada para siswa dan siswi di sekolah, terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi saat ini.

“Kenakalan remaja saat ini bukan hanya tanggung jawab pihak sekolah saja, namun orang tua juga harus berperan serta mendidik anak-anaknya,” ujarnya.

Slamet juga menjelaskan, kenakalan remaja bisa berasal dari kesalahan mendidik. Orang tua terlalu sibuk bekerja hingga tidak memperhatikan perkembangan pergaulan anak-anaknya.

“Orang tua jangan terlena dengan pekerjaan, karena dengan salah pergaulan yang salah pilih maka masa depan anak akan hancur,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada siswa siswi sekolah SMPN 176 agar tidak salah memilih dalam pergaulan.

“Kita boleh saja berteman dengan banyak orang, namun harus berhati-hati pula dalam memilih teman agar tidak terjerumus,” pungkasnya. (BB)