Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga, Satgas Yonif 403 Ajarkan Budidaya Ikan

oleh -
img 20210408 wa0079

NASIONALNEWS.ID, PAPUA – Dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat di sektor perikanan, Satgas Pamtas Yonif 403/ Wirasada Pratista Pos Okbibab memberikan penyuluhan tentang pembibitan dan pemeliharaan Ikan kepada para peternak Ikan di Kampung Manunggal, Distrik Okbibab, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/ Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (8/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, selain tugas pokok Satgas menjaga keamanan perbatasan dan keutuhan NKRI, juga berkewajiban untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya memberikan pengetahuan tentang pembibitan dan budidaya ikan, tentunya dengan tetap memedomani Prosedur Tetap (Protap) satuan yang telah ada.

“Kehadiran Satgas di sini tentunya harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang salah satunya memberikan penyuluhan untuk meningkatkan keterampilan para peternak ikan, tentang bagaimana pembibitan dan budidaya ikan Nila,” ujarnya.

Papar Dansatgas, untuk penyuluhan itu sendiri dilakukan oleh anggota Satgas dari Pos Okbibab yang bertugas di sekitaran Distrik Okbibab, Pengunungan Bintang, di bawah kendali Danpos Letda Inf M. Makhasin.

“Anggota pos Okbibab kita terjunkan untuk berbagi ilmu kepada warga binaannya, melalui kegiatan penyuluhan,” paparnya.

Dansatgas berharap, ke depan dengan bekal pelatihan yang didapat dari anggota Satgas Pamtas Yonif 403, dapat membantu meningkatkan perekonomian warga Kampung Manunggal.

“Saya berharap perekonomian warga meningkat. Karena kita ajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi wilayah yang ada, agar para peternak pemula dan peternak ikan bisa menimba ilmu dalam pemijahan benih ikan sendiri,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Okbibab Jhones Agustinus (34) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah membantu menularkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat Kampung Manunggal, khususnya para peternak ikan di Desanya.

“Terima kasih kepada teman-teman Pos, Danpos Yonif 403 yang berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Okbibab, terlebih khusus Kampung Manunggal, yang dengan itikad baiknya mau membagi ilmu kepada Petani atau Peternak ikan,” ucapnya.

Jhones yakin, kegiatan seperti ini akan sangat membantu warga masyarakat dalam meningkatkan penghasilannya di sektor perikanan.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.