Dandim 0418/Palembang Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Anggota

oleh -
Img 20201003 150200

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, menggelar acara syukuran dan do’a bersama, atas kenaikan pangkat 4 anggota Staf Kodim 0418/Palembang, di Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (3/10/2020).

Acara syukuran dan do’a bersama tersebut, dihadiri Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo, para Pasi beserta Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, para anggota serta PNS Kodim 0418/Palembang.

Adapun 4 anggota Staf Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu, Pasilog Kapten Czi Armunadi ke Mayor, Pasiops Kapten Arh Marsito ke Mayor, Staf Intel Serka Pura Dirgantara ke Serma dan Staf Ter Serka Sandy Faisal ke Serma.

Selain itu, ada 25 anggota Kodim 0418/Palembang lainnya yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni terdiri dari Bintara 18 orang dan Tamtama 7 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, saya selaku Komandan Kodim 0418/Palembang mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan kita patut bersyukur atas kenaikan pangkat yang kita dapat.

“Dengan semakin tingginya pangkat yang diperoleh diharapkan bisa lebih meningkatkan ketauladanan dan profesionalisme, serta kinerja dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, kenaikan pangkat ini adalah wujud pengakuan dan penghargaan dari negara dalam hal ini TNI AD yang diberikan kepada anggotanya, serta kenaikan pangkat ini juga bukanlah hak yang diterima oleh setiap anggota secara otomatis tetapi melalui beberapa aspek.

“Semoga dengan kenaikan pangkat dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan menjadi berkah bagi diri sendiri serta keluarga,” jelas Dandim.

“Perlu disadari, bahwa kenaikan pangkat ini juga tidak terlepas dari peran, dukungan dan do’a dari keluarga, oleh karenanya jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi serta motivator dalam setiap keberhasilan tugas,” pungkas Dandim.

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0418/Palembang bersama Kasdim, Pasi Pers dan Pasi Intel, yang diberikan kepada 4 anggota Staf Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat. (Herry Eddy)