Geram Himbau Pelajar Jauhi Narkoba

oleh -
img 20230504 wa0034

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Ketua Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Mochamad Masykur mengingatkan kepada para pelajar agar menjauhi narkotika dan obat obatan terlarang.

Sebab, kata Masykur, selain kesehatan fisik menurun, narkoba juga berdampak langsung pada kesehatan mental jangka panjang pada penggunanya. Himbauan ini disampaikan Ketua Geram usai meninjau sejumlah sekolah yang ada di wilayah Jakarta Barat, dalam rangka sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang, lanjut Ketua Geram, hal itu bisa berdampak pada perubahan fungsi dan struktur otak yang mempengaruhi kognitif (Sulit berkonsentrasi, tidak bergairah, tidak termotivasi) dan perilaku pecandu.Salah satu dampak penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya adalah,kata Masykur, menurunnya kualitas kesehatan mental dan psikologis, seperti depresi, rasa cemas dan skizofrenia hingga lainnya yang berdampak negatif.

“Kita menghimbau kepada para pelajar agar mereka dapat menjauhi narkoba dengan memahami bahaya narkoba,”katanya.

Mochamad Masykur manambahkan, pihaknya berencana akan kembali menggelar sosialisasi pada sekolah sekolah di wilayah DKI Jakarta.

“Harapan kedepannya supaya bisa hidup sehat tanpa narkoba dengan berpikir sehat untuk dapat belajar meningkatkan prestasi dan menggapai harapan dan cita cita,”ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.