Jelang Pengesahan Perguruan Pencak Silat PSHT, Kapolsek Paciran Beri Imbauan ke Ketua Rayon

oleh -
img 20240705 154247
Jum'at curhat menjelang kegiatan pengesahan perguruan pencak silat kapolsek paciran melaksanakan penggalangan kpd ketua rayon. (Istw)

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Menjelang adanya kegiatan pengesahan perguruan pencak silat PSHT, Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H., melakukan penggalangan dan penyampaian himbauan kamtibmas kepada ketua Rayon dan ketua Ranting yang ada di wilayah Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Kapolsek Paciran dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Rayon PSHT Paciran dan Ketua Ranting PSHT yang selama ini bisa terjalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan aparat Kepolisian.

“Selanjutnya kami melakukan koordinasi terkait perlunya adanya komunikasi yang baik dengan perguruan silat yang lainnya di wilayah Kecamatan Paciran, sehingga tidak pernah terjadi permasalahan yang melibatkan perselisian antar perguruan silat, dan ikut menjaga situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Paciran.

Lebih lanjut AKP Achmad Purnomo menyampaikan, apabila ada rencana kegiatan seperti latihan bersama atau Keceran kepada para warga atau siswa baru untuk menyampaikan pemberitahuan kepada pihak Kepolisian minimal 3 hari sebelum pelaksanaan.

“Sehingga dapat dilakukan pengamanannya oleh Kepolisian dan apabila ada kegiatan PSHT, agar disampaikan kepada warga PSHT lainnya untuk tidak melakukan kendaraan yang suaranya bising dan memakai atribut saat di perjalanan, dan pakaian/atribut perguruan hanya di pakai di lokasi kegiatan,” ucapnya.

Achmad Purnomo, menambahkan bahwa dengan adanya koordinasi dan komunikasi dengan baik bersama Ketua Pamter dan ketua Ranting PSHT Paciran diharapkan jika setiap ada permasalahan segera dapat dimusyawarahkan dan diselesaikan bersama-sama dengan baik.

“Selain itu kami menginginkan PSHT Rayon dan Ranting Paciran tetep menjaga kondusifitas di wilayah dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu/ berita hoax di medsos sehingga dapat tercipta kerukunan antar perguruan silat di wilayah hukum Polsek Paciran,” jelasnya.

Sholic/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.