Jum’at Curhat, Kapolsek Laksanakan Binluh Kamtibmas ke Pengemudi dan Pemilik Rumah Makan

oleh -
img 20240517 wa0067
Jum'at curhat Kapolsek melaksanakan Binluh kamtibmas kepada pengemudi truck dan pemilik rumah makan di desa kemantren. (Istw)

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Giat Jumat Curhat, Kapolsek Paciran berserta anggota melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke pengemudi truck dan pemilik rumah makan di Desa Kemantren Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Dalam giat jumat curhat Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H, mengatakan bahwa selain menyampaikan materi Binluh kepada para supir truck pada saat istirahat dan di rumah makan, dirinya juga memberikan kesempatan tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas yang berkembang di lingkungannya masing-masing.

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan sekitar,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek juga menyampaikan kegiatan Binluh ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaiannya serta lebih menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan masing-masing pada saat makan dan istirahat di rumah makan.

“Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada, guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya para supir pengandara saat memparkirkan kendaraannya di rumah makan agar memastikan keadaan terkunci dan aman,” tutur AKP Achmad Purnomo.

Masih kata Achmad Purnomo, untuk pemilik rumah makan agar selalu bisa berkoordinasi ama kepolisian terdekat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengetahui tindakan kejahatan.

“Kami juga memberi bimbingan dan penyuluhan ke pemilik rumah makan, terkait Kamtibmas,” kata Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H., kepada nasionalnews.id pada hari Jumat (17/5/2024)

Sholic/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.