Kodim 1506 Namlea Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

oleh -147 views

NASIONALNEWS.ID, BURU – Kodim 1506 Namlea menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan dalam rangka binter terpadu di balai kesenian Desa Savana jaya dan lapangan bola Desa Parbulu Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Sabtu (16/11/2019).

Sosialisasi kepada masyarakat Desa Savana Jaya, dengan peserta para orang tua dan anak sekolah. Kegiatan yang mengangkat tema, “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

Komandan Kodim (Dandim) 1506 Namlea, Letkol Infanteri Syarifudin Azis mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari binter terpadu dengan sasaran non fisik untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Disamping itu, diharapkan agar masyarakat tidak mudah dipengaruhi atau dipecah belah yang dapat mengakibatkan lemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat berimbas kepada keutuhan NKRI,” ungkap Azis

Dandim 1506 Namlea mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini dan berjalan lancar dan aman.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Materi wawasan kebangsaan yang pertama disampaikan Kapten Inf Husain Malgapi Pasi Ops Kodim 1506/Namlea, dengan memaparkan cara menghadapi bahaya dan ancaman masa depan yang akan dihadapi bangsa Indonesia.

Kemudian Kabag Ops Polres Pulau Buru, AKP Ruben Sihombing ikut memberikan materi wawasan kebangsaan dari sudut pandang hukum.

Terakhir, materi tentang wawasan kebangsaan disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru, Abdul Basir Toisuta dengan tema, “Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Bangsa”.  (Adam)