Peringati Hari Disabilitas Forum RT/RW Alam Indah Gelar Baksos

oleh -
img 20231205 wa0298

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Memperingati hari disabilitas Forum RT RW Alam Indah dan sekitarnya menggelar Bakti Sosial dengan menyelenggarakan Donor Darah, Bazar UMKM, Senam Sehat, Penyuluhan Gizi bagi Balita, Pembagian Door Prize dan Pemberian Alat Bantu Bagi Disabilitas.  Bertema “Teruslah Berbuat Baik, Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Masyarakat”

Acara tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Puskesmas Poris Plawad, Dinas Sosial Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, KNPI Kota Tangerang dan Karang Taruna Poris Plawad Indah yang dilaksanakan di Perumahan Alam Indah, Poris Plawad Indah, Cipondoh, Tangerang, Minggu (03/12/23).

Dalam kegiatan Bazar UMKM yang melingkup wilayah 6 RW membuka sebanyak 38 tenant UMKM, peserta Donor darah 63 orang namun demikian yang lolos screening dan mendonorkan darahnya hanya sebanyak 39 orang berjenis kelamin laki – laki dengan total 28 perempuan dengan total 11 batal dengan total 24 dengan jumlah 39 kantong darah, pemberian alat bantu disabilitas berupa 9 kursi roda dan 1 tongkat penyangga (walker) telah diberikan kepada masyarakat, pembagian door prize berupa kulkas, blender, voucher belanja UMKM dan lainnya serta

Ketua Pelaksana Puadul Husna mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah mensupport acara tersebut dan berterimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

“Acara ini terselenggara berkat ide, gagasan dan sumbangsih pembina forum RT RW Alinda Dsk (H. Mustofa Kamaludin/ Ganyong) beliau hanya seorang RW sosok beliau sangat perduli terhadap masyarakat dan selalu berbuat baik serta apa yang diinginkan oleh masyarakat selalu direalisasikan,” ucap Puadul Husna.

Sementara, Ketua forum RT RW, Alinda mengatakan, kegiatan yang dinilai positif perlu diadakan kembali, Bazaar UMKM dapat meningkatkan perekonomian para UMKM, kegiatan donor darah memiliki tujuan utama untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan medis.

“Saya merasa senang melihat acara ini berjalan dengan lancar dan sangat bermanfaat bagi masyarakat terimakasih atas ide gagasan dan sumbangsihnya kepada pembina Forum RT RW Alinda Haji Mustofa Kamaludin dan jajaran panitia yang giat mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

“Tujuan diadakannya kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta keperdulian sosial dalam masyarakat dan menambah amal perbuatan serta juga Bakti Sosial ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan,” tutur Ali

Di tempat yang sama, Camat Cipondoh Khotibul Umam, mengapresiasi acara kegiatan Hari Disabilitas dan Bakti Sosial

“Dengan menyelenggarakan Donor Darah, Bazar UMKM, Senam Sehat, Pembagian Door Prize dan Pemberian Alat Bantu bagi Disabilitas kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat khusus nya di kelurahan PPI semoga bisa mengadakan acara semeriah ini kedepannya,” ujar Khotibul Umam.

Lurah Poris Plawad Indah, Kundarto, menambahkan, ketentuan ini mengajak semua turut mewujudkan masyarakat inklusi dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya, serta menghilangkan hambatan bagi penyandang disabilitas, agar berperan dan berkontribusi aktif di tengah masyarakat.

“Saya berterimakasih atas terselenggaranya acara ini saya sangat senang dan sangat apresiasi adanya kegiatan ini semoga diadakannya acara ini menjadi salah satu contoh untuk yang lainnya bahwa kita harus peduli terhadap seksama dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ucap Kundarto. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.