Profil 5 Kandidat Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Turut Bartarung di Muktamar Bandung

oleh -
img 20221006 wa0032

NASIONALNEWS.ID, BANDUNG  – Muktamar XIV GPII berlangsung di Bandung, Jawa Barat mulai 4 Oktober 2022. Lima Kandidat Ketua Umum sudah muncul dari arena Muktamar.

Ketua Steering Comittee Muktamar XIV GPII Heri Muhrodin menyatakan, 5 kandidat sudah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PP GPII Periode 2022-2026.

“5 orang sudah mendaftarkan diri dan lolos administrasi sebagai calon ketua umum periode 2022-2025,” ujar Heri di Hotel Horison Bandung, lokasi Muktamar GPII, Rabu (5/10/2022).

Dalam Muktamar XIV dengan tema Kolaborasi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045, ada 5 nama calon yang secara resmi mendaftarkan diri ke Steering Comittee. Mereka berasal dari pengurus pusat GPII.

Nama nama Kandidat Ketua Umum yang sudah mendaftarkan secara resmi ke Steering Comittee menurut Heri adalah sebagai berikut:

1. Masri Ikoni
Masri Ikoni adalah inkumben yang akan mencalonkan lagi sebagai Ketua Umum PP GPII. Laki-laki kelahiran Sulawesi Utara 1979 ini terpilih sebagai Ketua Umum PP GPII dalam Muktamar XIII di Mataram Lombok tahun 2017. Karena pandemi Covid 19 kepemimpinan Masri Ikoni yang seharusnya berakhir 2021 diperpanjang hingga Muktamar di Bandung tahun ini.

2. Rizwansyah (Ujang)
Ujang Rizwansyah kelahiran Bandung Jawa Barat 1985 adalah Sekretaris Jenderal PP GPII semasa kepemimpinan Masri Ikoni yang merupakan hasil Muktamar Lombok tahun 2017. Berbagai training dan pelatihan internal dan kepengurusan GPII dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut sudah diikuti oleh alumnus STAI Publistik Thawalib Jakarta ini. Bagi Rizwansyah, Menteng Raya 58 ibarat sudah menjadi rumah pesantren bagi dirinya.

3. Eri Moch Roffi
Erri Moch Roffi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP GPII dalam kepengurusan GPII Periode 2017-2021. Pria kelahiran di Tasikmalaya tahun 1985 ini memiliki segudang pengalaman organisasi baik di HMI, ICMI, KNPI, APKLI dan di PP GPII.
Dengan pengalaman di GPII mahasiswa S-2 Universitas Jayabaya ini yakin dapat membawa GPII menjadi organisasi yang disegani dengan membangun kompetensi kader dan kemandirian organisasi.

4. Alfan Victori
Alvan Victori adalah alumnus Darussalam Gontor dan UIN Sunan GunungJati Bandung tahun 2012. Lahir di Bandung Jawa Barat Agustus 1985. Dalam kepengurusan GPII 2013-2017 duduk di badan Otonom Lembaga ekonomi PP GPI.

Visi Alfan dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum adalah ‘GPII Bersinar’ (Bersinergi, Egaliter, Inovatif, Amanah, dan Responsif).

5. Muhamad Husni Hasan ( Idham)
Idham adalah ketua Korps Mahasiswa (Kopma) GPII semasa Periode 2017-2022, lahir Jakarta tahun 1990. Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Darma Widya jurusan Manajemen Ekonomi. Pernah aktif di Bakornas PB HMI. Misi membangun GPII yang optimis cerdas serta kreatif demi terwujudnya GPII dan Indonesia bermartabat.

(Dedi Suryadi)

No More Posts Available.

No more pages to load.