Ribuan Warga Angke Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441.H

oleh -199 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, ratusan warga Angke Indah RW 01 menggelar pawai obor, Kegiatan tersebut dimulai dari depan Masjid Jami baitul Ihsan Kelurahan Angke, Jakarta Barat, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pawai obor diikuti sekitar Seribu orang lebih, dan dimulai dari titik awal di Jl.Angke Barat RW.01 – Jl.Jamhari – Jl.TB. Angke – Jl.Latumenten dari pukul 19.36-21.30 WIB

Kegiatan 1 Muharram 1441 H dimeriahkan dengan pawai obor yang disertai lagu religi, dan salawat nabi, oleh tim Qosidah Ibu-ibu RW.01 dan Tim Hadroh RISBIH RW.01 Kelurahan Angke.

Sementara itu dikesempatan yang sama Hj Ustiar selaku tokoh masyarakat mengatakan, kegiatan pawai obor ini untuk menyambut tahun baru islam.

“Pawai obor memang rutin bukan hanya melibatkan anak-anak saja, namun ibu-ibu maupun bapak-bapaknya juga antusias mengikuti. Selain obor ada juga Marawis, kurang lebih ratusan yang ikut, ” ucap Hj, Ustiar

Ia menambahkan, kegiatan ini hanya untuk mengingatkan, agar anak-anak tahu tentang tahun baru Islam sehingga timbul semangat ukhuwah Islamiyah, bahkan di lingkungan non muslim juga nyampur tidak masalah tidak ada perbedaan.

Sejalan dengan perkataan Hj Ustiar, Ketua Rw.01 Hj saipul Bahri, juga menjelaskan, pawai obor ini saling silaturahim dan mempersatukan warga ada kebersamaan dan keguyuban.

Hj Abdul Rosid selaku pengurus masjid Jami baitul Ihsan pun menambahkan mengharapkan tradisi pawai obor ini bisa dipertahankan.

“Harapannya acaranya lebih meriah lagi, kecintaan Islam akan meningkat lagi, keimanan pribadinya meningkat lagi, ” pungkas Hj, Abdul Rosid As

Pawai obor momen awal tahun 1441 Hijriah. Adapun acara ini dipandu oleh H.Ustiar, H.Helmi Yahya dan H.Abdul Rosyid AS, (Ferry)