Tiga Pilar Kalideres Bantu Bersikan Lokasi Kebakaran di Semanan

oleh -232 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Petugas gabungan dari Kecamatan Kalideres mulai membersihkan lokasi kebakaran yang terjadi Kamis lalu di RT 10 RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (1/9/2019)

Pantauan dilokasi ada sekitar 250 petugas gabungan mulai dari Polri, Satpol PP, PPSU, SDA, Sudin LH, UPK dan tampak satu alat berat diperbantukan untuk membersihkan sisa-sisa puing kebakaran.

Camat Kalideres Naman Setiawan mengatakan, kegiatan ini adalah membantu warga yang terkena musibah kebakaran, dan semua atas kerjasama sama Tiga Pilar dari Kecamatan Kalideres.

“Ada sekitar 250 petugas yang ikut dalam kegiatan ini, dari unsur TNI, Polri, petugas Satpol PP, PPSU, SDA, Sudin LH, UPK juga dibantu warga,” ucapnya.

Naman juga menghimbau, kepada warga yang telah meninggalkan rumah atau pulang kampung itu saluran listrik harap dimatikan, agar tidak konsleting yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. Dirinya juga sudah sering mengadakan  sosialisasi tentang antisipasi kebakaran, guna mencegah kebakaran yang lebih luas.

“kita sudah sering mengadakan sosialisasi dan pelatihan- pelatihan cara mengantisipasi dan menangani kejadian kebakaran. Agar masyarakat tahu bagaimana langkah awal saat memadamkan api jika terjadi konsleting maupun dari bahan-bahan yang sekiranya mudah terbakar,” jelasnya.

Adapun dilokasi penampungan pengungsi sendiri saat ini sudah tersedia beberapa fasilitas umum seperti Posko bencana, Posko kesehatan, dapur umum, air bersih juga MCK, terlihat juga bantuan dari mulai sembako dan pakaian bekas. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng