Sambangi Tomas, Binmas Noken Polri Lanny Jaya Himbau Covid-19 dan Kamtibmas

oleh -
Camera720 20200611 223341

NASIONALNEWS.ID, LANNY JAYA – Satgas Binmas Noken Polri wilayah Lanny Jaya menyambangi Tokoh Agama (Tomas) Ketua Gembala Jemaat Gereja baptis, Mananggen Wenda di Kampung Wiringgambut, Distrik Wiringgambut serta memberikan himbauan tentang Covid-19 dan Kamtibmas, Kamis (11/6/2020) Pukul 15.00 Wit.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP. Murjatmo Edy melalui Perwira Satgas Binmas Noken Polri wilayah Lanny Jaya, AKP. Johnny Anakotta saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya bersama Binmas Noken Polri telah menyambangi Mananggen Wenda selaku Tomas di Kampung Wiringgambut sekaligus menghimbau tentang Covid-19 yang sedang mendunia dan memberikan pesan Kamtibmas.

“Himbauan yang disampaikan tentang cara penanggulangan penularan Covid-19 dengan mendukung kibijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut. Selain itu, tidak berpergian dari satu daerah ke daerah yang lain untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Camera720 20200611 223432

“Himbauan Social Distancing maupun Physical Distancing dan pola hidup bersih serta sehat juga kami tekankan guna menangkal masuknya wabah virus tersebut,” sambung Johnny.

Selain itu, pihaknya memberikan pesan Kamtibmas agar tidak mudah terhasut dengan saudara-saudara kita yang masih bersebelahan paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam kesempatan baik ini kami memberikan pesan Kamtibmas diantaranya dapat bersama menjaga kamtibmas di Lanny Jaya dengan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita Hoax. Gunakan tempat ibadah seperti Gereja untuk kegiatan keagamaan dan bukan untuk kepentingan pribadi atau suatu golongan serta menolak kelompok pembawa paham anti Pancasila (KKB),” ujar Johnny.

Sementara itu, Tokoh Agama (Tomas) sekaligus Ketua Gembala Jemaat Gereja baptis, Menanggen Wenda menyampaikan, bahwa pihaknya bersama masyarakat selalu siap untuk mendukung pihak keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami selalu memberikan pemahaman kepada keluarga, sahabat dan warga agar tidak terpengaruh dengan kelompok KKB karena hanya merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Kami juga akan mengikuti kebijakan Pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona (covid-19),” tutupnya. (TRM).