Gerindra Tunjuk Rahayu Saraswati Jadi Bacalon Pilkada Tangsel

oleh -
Rahayu Saraswati Resmi Ditunjuk DPP Partai Gerindra

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGSEL – Menjelang hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 4 wilayah di Provinsi Banten. Partai Gerindra yang masuk dalam bursa pencalonan secara resmi menunjuk Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi bakal calon (Bacalon) Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Dengan keputusan resmi yang diumumkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra artinya menggugurkan kabar nama kader internal yang beredar dalam bursa pencalonan di partai berlambang garuda tersebut.

Penunjukan Rahayu Saraswati dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni. Menurutnya, penunjukan keponakan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerinda Prabowo Subianto ini sekaligus menginformasikan ke masyarakat Tangsel soal nama bacalon Pilkada dari Gerindra.

“DPP Gerindra resmi menunjuk Rahayu Saraswati Djojohadikuso sebagai Bacalon Pilkada Kota Tangsel tahun 2020,” ujar Andra Soni kepada wartawan. Kamis (11/6/2020).

Menurut Andra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banten ini, DPD Gerindra Banten dan DPC Gerindra Kota Tangsel nantinya akan memfinalisasi pasangan dengan calon partai koalisi sehingga terbentuk bakal pasangan calon.

Dimana sebelumnya sempat beredar kabar sejumlah nama kader internal dan Balon di luar yang masuk dalam bursa calon di Gerindra.

“Jadi nama Rahayu Saraswati yang resmi diusung partai Gerindra,” jelasnya.

Gerindra sebelumnya mengklaim akan menurunkan calon internal di 4 wilayah yang menggelar Pilkada serentak di Banten. Dan rekomendasi nama pasangan calon ditentukan pada pertengahan Juni 2020.

“Insya Allah pertengahan Juni ini selain di Tangsel bersamaan dengan 3 pilkada lainnya, DPP Gerindra akan menerbitkan rekomendasi,” tandas Andra. (Iwan/Yuyu)