Silahturahmi ke Mantan KKB, Binmas Noken Polri Himbau Covid-19 dan Kamtibmas

oleh -
Camera720 20200611 220226

NASIONALNEWS.ID, LANNY JAYA – Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri Polres Lanny Jaya menggelar silaturahmi ke mantan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Neak Wanimbo kelompok Goliat Tabuni di kampung Bugumbak, Distrik Pirime, sekaligus menghimbau tentang Covid-19 dan Kamtibmas, Rabu (10/6/2020) Pukul 13.00 Wit.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy melalui Personil Satgas Binmas Noken Polri wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Aipda Iwan Ngabalin usai melaksanakan silahturahmi mengatakan, “Himbauan yang disampaikan yakni untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memberikan himbauan Kamtibmas,” ujarnya.

Iwan juga mengingatkan, kepada keluarga Neak wanimbo bila beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker dan selalu mencuci tangan usai beraktifitas.

“Selain itun, kami menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak dan memberi pemahaman kepada keluarga, sahabat, untuk tidak terpengaruh dan ikut-ikutan dengan kelompok yang tidak bertanggung jawab KKB,” ungkapnya.

Camera720 20200611 220257

“Menjalin kerjasama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas, laporkan bila ada gangguan kamtibmas serta dapat membantu memberi Informasi ke Pers Binmas Noken terkait kelompok KKB,” sambung Iwan.

Ditempat yang sama, Neak Wanimbo menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Pers Binmas Noken Polri wilayah Lanny Jaya.

“Saya Neak Wanimbo mantan anak buah DPO Goliat Tabuni , menerima baik Binmas Noken Polri dalam hal ini Binmas Noken wilayah Lanny Jaya yang selalu datang mengunjungi saya dan keluarga untuk lebih dekat lagi menjalin hubungan yang baik dalam menjaga wilayah Pirime agar tetap aman,” bebernya.

Lanjutnya, “kedepan saya akan berusaha untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat lainnya bahwa masa lalu saya bergabung dengan kelompok KKB adalah masa lalu yang buruk dan tidak pantas untuk di ikuti oleh masyarakat lainya,” tutur Neak.

Selain silahturahmi Pers Satgas Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa 15 paket sembako kepada keluarga Neak Wanimbo. (TRM).