Sambut HUT RI ke 77, Gebyar Seni Budaya Nusantara Digelar di RTH Kalijodo

oleh -
img 20220813 wa0071

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara menggelar Gebyar Seni Budaya Nusantara.

Pagelaran Seni Budaya Nusantara itu akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu, juga dilaksanakan dari siang hingga malam. Pagelaran dari berbagai Seni Budaya Indonesia disajikan untuk menghibur pengunjung RTH Kalijodo.

Dalam pembukaan Gebyar Seni Budaya Nusantara resmi dibuka Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyampaikan terima kasih kepada Forum Pembauran Kebangsan (FPK) Jakarta Barat sebagai panitia penyelenggara serta mengenalkan kuliner Nusantara dan Seni Budaya lokal dari berbagai daerah.

“Dengan gebyar seni budaya, kita bisa menyatukan generasi bangsa dari berbagai daerah, apalagi momentumnya pas di HUT RI ke 77 tahun,” kata Yani Sabtu (13/8/2022) siang.

Sementara Madsani Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Barat di mengatakan, Gebyar Seni Budaya tersebut sebagai magnet pemersatu anak bangsa.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini yang bertempatan dengan HUT RI ke 77, bertujuan mengenalkan kepada generasi muda agar tidak tergeser dari budaya barat,”  ucap Madsani.

Menurutnya, apa yang dilihat tadi dari berbagai penampilan atraksi budaya dari daerah-daerah sudah bisa dikenal masyarakat, bahwa Bangsa Indonesia kaya akan seni budaya.

“Saya akan agendakan acara Gebyar Seni Budaya setiap tahun, karena sangat jadi magnet kebangsaan,” janji Madsani.

Di tempat yang sama Daenk Jamal pengelola RTH Kalijodo dan Tokoh Pemuda Masyarakat Mandar, sebagai  Inspirator Pemersatu Anak Bangsa mengutarakan, kegiatan acara Gebyar Seni Budaya ini selain menghibur juga sebagai wadah pemersatu anak bangsa dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berpesan kepada semua anak bangsa, untuk tetap mencintai seni budaya kita, karena negara kita kaya budaya, bahkan berbagai makanan khas daerah nusantara sangat harus kita banggakan, artinya kita bangga jadi anak Indonesia yang kaya segalanya,” pesan Daenk Jamal.

Kegiatan seni budaya daerah dimeriahkan atraksi seperti pencak silat, debus, gambus dan malam hari di isi atraksi Reog Ponorogo Seni Budoyo Ponorogo Jawa Timur.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.