Terkait Keluhan Warga Poris Gaga, Kabid Bina Marga Ogah Beri Informasi

oleh -
bina marga dinas pupr kota tangerang
Jalan beton di depan Puskesmas Poris Gaga Lama.

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang enggan memberikan informasi pembangunan jalan beton di Puskesmas Poris Gaga Lama yang berdampak rumah warga kebanjiran. Diduga pembangunan asal jadi tanpa kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dengan menutup saluran air yang sudah ada.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang, Shandy Sulaiman menolak memberikan informasi saat ditemui di ruang kerjanya, dengan alasan sedang bekerja tidak mau dikonfirmasi tanpa mempersilahkan duduk ruangannya.

“Enggak engga gua lagi kerja, nanti aja nanti,” ucap Shandy dengan dengan nada ketus di ruang kerjanya, Senin (15/3/2021).

Baca juga : Rumah Warga Kebanjiran Pasca Pelebaran Jalan Puskesmas Poris Gaga

Sikap tersebut mendapat tanggapan Lembaga Sosial Masyarakat Forum Kajian Investigasi Independen (LSM FKII), Agus Ginanjar, ia menilai sikap yang dilakukan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Shandy Sulaiman tidak semestinya dilakukan, karena berkaitan dengan kebutuhan publik.

“Bukan maksud mendiskreditkan, sebagai pejabat publik dia harus menjawab, itukan kebutuhan masyarakat, mestinya suara masyarakat yang mengadu walaupun lewat media harus di jawab,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sikapnya tersebut dapat menjatuhkan wibawa pejabat publik dan atasannya, yaitu Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Dia itu bertanggung jawab atas jabatannya, dengan sikapnya itu dapat menjatuhkan jabatannya sebagai pejabat publik, apa mungkin ini ajaran dari atasannya Walikota,” pungkasnya. (Yuyu)