Rumah Warga Kebanjiran Pasca Pelebaran Jalan Puskesmas Poris Gaga

oleh -
kelurahan poris gaga kecamatan batuceper
Haji Urip warga Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Pasca pembangunan pelebaran jalan beton menuju Puskesmas Poris Gaga Lama berdampak rumah warga kebanjiran bila turun hujan. Hal itu dikeluhkan warga Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Haji Urip (66) kepada Nasional News saat ditemui dirumahnya, Kamis (12/3/2021).

Rumahnya yang berjarak hanya sekitar lima meter dari Puskesmas Poris Gaga Lama, sejak pembuatan jalan beton lebih kurang sepanjang 40 meter menuju Puskesmas, rumahnya menjadi langganan banjir saat hujan turun.

“Pas habis pelebaran jalan Puskesmas rumah saya jadi banjir, padahal sebelumnya engga pernah banjir,” ungkap Urip.

bina marga dinas pupr kota tangerang

Menurutnya, banjir tersebut lantaran saluran drainase yang terputus saat pembuatan jalan tersebut, sehingga air tidak dapat mengalir.

“Karena airnya mentok ga ngalir, kalau dulu waktu belum dilebarkan, gotnya ada di tengah dan langsung ngalir sekarang diurug jadi ga ngalir, saya pernah protes waktu pengerjaan katanya anggarannya habis,” terangnya.

Urip mengaku sudah melaporkan persoalan tersebut pada Kepala Puskesmas Poris Gaga Lama, katanya tidak adanya anggarannya.

“Saya udah lapor sama kepala puskesmas katanya ga ada anggarannya, malah saya pernah menawarkan separo-separoh untuk biayanya,” jelas Urip.

Urip mengaku tidak mengetahui dinas mana yang mengerjakanpekerjaan tersebut lantaran tidak adanya papan nama proyek.

“Saya ga tau dari mana yang mengerjakan, ga ada plang papan proyeknya,” ujarnya

Urip meminta pemerintah Kota Tangerang bisa membuatkan saluran menuju Drainase yang berada kurang lebih enam meter.

“Saya berharap pemerintah bisa melebarkan got yang ada dan membuat tembusan ke seberang jalan paling enam meter,” pungkasnya.

bina marga dinas pupr kota tangerang
Jalan Beton menuju Puskesmas Poris Gaga Lama

Sementara itu Kepala Puskesmas Poris Gaga lama, Dokter April mengaku sudah menyampaikan persoalan tersebut pada Camat Batuceper.

“Saya sudah sampaikan pada Pak Camat soal keluhan warga,” katanya.

April menjelaskan, kegiatan tersebut atas usulannya dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) untuk melebarkan jalan menuju puskesmas Poris gaga lama karena ada Unit Gawat Darurat (UGD) untuk lewat mobil ambulan.

“Itu dari usulan saya waktu musrembang, soalnya di kita kan ada UGD, mobil ambulan kita gede, kadang jalan terlalu sempit makannya kita mengusulkan untuk dilebarkan,” pungkasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.