UMKM Binaan Hub UMK Jakarta Raya Raih Omset 76 Juta di Pameran Inacraft 2023

oleh -
img 20231012 wa0170
Ibu Diny Darmawan Prasodjo, istri Direktur Utama PT PLN (Persero) saat melihat karya UMKM binaan Hub UMK Jakarta Raya

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengajak UMKM binaan Hub UMK Jakarta Raya berpartisipasi pada Inacraft 2023 (The Jakarta International Handicraft Trade Fair) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Pada event yang digelar 4-8 Oktober 2023 tersebut UMKM binaan Hub UMK Jakarta Raya meraih penjualan total sebesar 76 juta rupiah. Ini merupakan penjualan tertinggi di antara UMKM lain binaan PLN.

img 20231012 wa0171
UMK Batikalf yang menjual pakaian dan batik cap betawi menjadi salah satu favorit para pengunjung Inacraft 2023

Sebanyak 4 UMKM Hub UMK Jakarta bergabung dalam Inacraft 2023 ini. Di antaranya, UMK Batikalf yang menjual pakaian dan batik cap betawi, UMK Jenaka menjual pakaian dari kain khas nusantara, UMK Zee Collection menjual sepatu, tas, dan kain nusantara dengan metode _eco print_, serta UMK Ichinogami menjual berbagai _papercraft_ dengan karakter unik.

Rezki Rangkuti, pemilik UMKM Jenaka mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang produk buatannya bisa dijual di Inacraft ini.

“Seneng banget jadi binaan PLN, bisa tampil di Inacraft karena sudah lama pengen ikut Inacraft. Saya jadi makin semangat buat desain-desain baru. Semoga tahun depan bisa ikutan Inacraft lagi,” ungkap Rezki.

img 20231012 wa0172
UMK Zee Collection menjual sepatu, tas, dan kain nusantara dengan metode _eco print_

Inacraft merupakan acara tahunan dikalangan pengrajin _handicraft_ dan pemerhati bidang kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen _Handicraft_ Indonesia (ASEPHI). Tidak hanya itu, Inacraft juga menjadi pameran kerajinan terbesar di Asia.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa PLN terus mendukung UMKM binaan PLN agar bisa terus berkembang dan meningkatkan omset penjualannya.

“UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, mulai dari meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapanga pekerjaan, hingga menjadi tempat inovasi dan kreatifitas. Oleh karena itu, PLN selalu mendukung kegiatan UMKM yang dapat mendatangkan manfaat bagi sekitar,” ungkap Lasiran.

img 20231012 wa0173
Salah satu pengunjung Inacraft 2023, usai membeli produk UMK Jenaka, binaan Hub UMK Jakarta Raya

Narahubung Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStor.

No More Posts Available.

No more pages to load.