Aksi Sosial, Silverians Gelar Donor Darah

oleh -
Screenshot 20200906 162612 Whatsapp

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memenuhi kebutuhan yang terus meningkat di masa pandemi akibat Covid-19, sementara pasokan darah cenderung menurun. Keluarga besar Silver Cars Community Indonesia mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mall Teras Kota, Tangerang Selatan, Sabtu (5/9/2020).

Screenshot 20200906 162552 Whatsapp

Didon selaku Ketua Pelaksana mengatakan, sebelumnya kami mendapat informasi bahwa PMI Tangsel cukup membutuhkan donatur darah untuk disubsidikan kepada yang sangat membutuhkan.

“Mengingat kebutuhan vital ini harus tetap terjaga, maka kami keluarga besar Silverians akhirnya sepakat mengadakan kegiatan donor darah,” ujar Didon.

Ia menjelaskan, acara dimulai dengan dibukanya registrasi ulang dan pengecekan kesehatan calon pendonor. Dalam acara donor darah ini juga disediakan stage untuk acara.

Selain itu acara juga dikemas dengan baik oleh panitia selagi para pendonor menunggu antrian untuk para donor juga disuguhkan talkshow edukasi dengan 2 topik, Safety Driving & Kesehatan dimasa pandemi.

Screenshot 20200906 162437 Whatsapp

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan sangat baik, jumlah pendonor juga melampaui target dari 50 kantong mencapai 81 kantong darah dengan jumlah peserta calon pendonor mencapai 150an orang. Semoga aksi sosial kami ini membawa dampak baik untuk sesama dan kami silverians tetap berkomitmen untuk melakukan aksi aksi sosial sebagai peran serta kami sebagai komunitas,” tandasnya.

( PERI RYAN )