DKM Tanggapi Taman Bermain Anak yang Semeraut di Masjid Al-Azhom

oleh -
oleh
mui kota tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Azhom tanggapi taman bermain anak yang semeraut. Hal itu akan dikomunikasikan ke Wali Kota Tangerang dan DKM mengimbau para orang tua mengajaknya anaknya untuk beribadah salat di Masjid Al-Azhom.

DKM Masjid Al-Azhom, Ahmad Khairudin berterima kasih atas penilaian pengunjung tentang taman bermain yang semeraut di lingkungan Masjid Al-Azhom dan berjanji akan berkomunikasi dengan pak Walikota H Arief R Wismansyah.

“DKM juga mengimbau agar para orang tua ketika sedang solat agar menjaga anaknya agar tidak menggangu proses ibadah dan mengajarinya untuk solat bukannya justru malah ikut-ikutan engga solat,” kata Ahmad Khairudin kepada NasionalNews.id saat ditemui di Masjid Al-Azhom, Bulan lalu, Rabu (17/5/2023).

Baca juga : Pengunjung Sebut Taman Bermain Anak di Masjid Al-Azhom Semeraut

Ahmad Menjelaskan, adanya tempat bermain anak yang ada di lingkungan Masjid di samping Kantor MUI Kota Tangerang, adalah gagasan DKM dengan Walikota Tangerang, menjadikan Masjid Al-Azhom ramah anak.

“Mengenai masalah tempat bermain anak anak memang saya dengan pak wali kota beri gagasan bahwa mesjid ini ramah anak, supaya anak itu senang main di masjid,” ujarnya

Ketika azan berkumandang dan anaknya sedang bermain di lingkungan Masjid Al-Azhom, Ahmad berharap, para orang tua dapat mengajak anaknya untuk salat berjamaah.

“Yah mudah-mudahan aja ada pengertian dari pihak orang tua untuk menjaga anak-anak, kan mumpung semangat kami tuh buat pak wali supaya pada saat solat, anak atuh dilatih untuk solat. semangatnya kan cakep tuh, memang belum berhasil masih kadang-kadang malah emaknya ikut engga solat,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa personil yang sekarang bertugas menurutnya tidaklah cukup, maka dari itu ia rencananya akan menambahkan personil khusus untuk menjaga di area Masjid Al-Azhom.

“Sekuriti cuma 3 orang, kebersihan disini ada 15 orang, jadi emang di sekitar ini memang engga ke pegang, tapi memang ada pemikiran buat menambah, caranya nambah personil gitu, khusus buat jaga itu tapi yang pasti kami bicarakan dulu,’’ pungkasnya. (Zikri)

No More Posts Available.

No more pages to load.