Kodim 0506 Tangerang Gerebeg Cisadane di Banksasuci

oleh -
oleh
Banksasuci

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya yang ke-70, Kodim 0506 Tangerang bekerjasama dengan Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) Indonesia dan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), menggelar Karya Bhakti TNI dengan tema, “Gerebeg Cisadane untuk Indonesia Maju,” di Saung Banksasuci di Gang Muara Buntu Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Pembina Banksasuci Uyus Setia Bhakti mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Korem 052 Wkr, Kodim 0506 Tangerang, Pemkot Tangerang, PT Jasa Marga Tbk dan Bursa Efek Indonesia. Dirinya mengapresiasi kerja bakti bersama membersihkan aliran Sungai Cisadane yang dipenuhi sampah, pasca banjir kemarin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan yang sangat positif ini untuk Sungai Cisadane,” ujar Uyus yang juga menjabat sebagai Direktur eksekutif Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) Indonesia.

banksasuci

Sementara Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan merasa sangat prihatin terhadap kondisi Sungai Cisadane dan Kali Angke yang dipenuhi sampah akibat banjir yang melanda Jabodetabek pada awal tahun kemarin.

“Maka hari ini kita laksanakan kerja bakti, rekonsiliasi dan rekonstruksi agar tidak terjadi lagi banjir susulan. Saya berterima kasih teman TNI dan POLRI serta pemerintah, serta semua unsur yang membantu terlaksananya kegiatan ini, dari mulai banjir hingga saat ini yang selalu sinergi aktif,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menjelaskan, banjir di kota Tangerang terdapat 294 titik termasuk Sungai Cisadane. Menurutnya, bahwa air adalah sumber kehidupan, jika tidak dijaga dirawat akan menjadi malapetaka.

“Ini kewajiban kita semua dalam mengelola dan melestarikan. Kita hadir disini dalam penanganan pasca banjir, mudahan kehadiran kita disini jadi motivasi kepada semua lapisan masyarakat kota khususnya daerah aliran sungai Cisadane,” tandasnya. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.