LSM Gempita DPC Tambora Bersama Risbih Bagikan Sembako ke Warga

oleh -
risbih

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang kurang mampu terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19). Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (DPC LSM Gempita) Tambora bersama Remaja Islam Baitul Ihsan (Risbih) menggelar bakti sosial (Baksos) pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Angke.

Wakil Ketua DPC LSM Gempita Tambora, Ade Jumyati menyampaikan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian LSM Gempita dan Risbih guna meringankan beban warga yang kurang mampu terdampak Covid-19.

“Tujuan dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan DPC LSM Gempita Tambora bersama Risbih adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dampak dari wabah Virus Corona yang berada di wilayah Kelurahan Angke,” ujar Ade kepada wartawan, Jumat (17/4/2020) malam.

Adapun kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, kata Ade, dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada dilingkungan RW 01 Angke, Tambora, Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, sebanyak 60 paket sembako sudah kita berikan kepada warga yang berhak,” ucapnya.

risbih

Ketua RISBIH Asep Riswandi mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan protokol keselamatan Covid-19.

“Hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas,” katanya.

Hal sama disampaikan Kadiv Polhukam DPC LSM Gempita Tambora, Ade Manansyah SH bahwa pihaknya kedepan akan kembali melakukan Bakti Sosial peduli dampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, dan kedepannya kami akan berencana untuk kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial,” terangnya.

Sementara Ketua RW 01 Kelurahan Angke, H Saiful Basri mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan LSM Gempita dan Risbih.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga masyarakat dilingkungan RW 01 Angke. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat bersinambungan,” tandasnya. (Peri Ryan)