Peduli Kesehatan, Danramil 1708-01/Biak Kota Ajak Warga Bersihkan Pasar

oleh -873 views

NASIONALNEWS.ID, BIAK – Guna menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah kota Biak, khususnya sarana dan fasilitas umum, Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor CKU (K) Patricia Siante beserta anggota melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, Selasa (06/11/2018).

Secara bergotong – royong, bebersih wilayah tersebut difokuskan pada pembersihan sampah yang berserakan di pasar Inpres Kabupaten Biak Numfor, dan sekitarnya.

Danramil Mayor CKU (K) Patricia Siante saat ditemui disela-sela kegiatan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kata Danramil, kegiatan tersebut akan terus dilakukan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, selain terhindar dari penyakit, melalui kegiatan ini dapat menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar,” ujarnya

Menurut Mayor CKU (K) Patricia Siante perlu kerja keras dalam membenahi pasar Inpres. Tidak hanya segi kebersihan, penataan pedagang dan lainnya juga perlu dibenahi.

“Akan kita laksanakan secara bertahap. Kita juga perlu menjalin komunikasi dengan para pedagang dan pengguna pasar yang lain, guna menjaga kebersihan pasar ini,” ungkapnya.

Salah satu pedagang pakaian di pasar Inpres Biak, Anwar saat ditemui mengatakan jika setelah adanya pembersihan massal, tidak ada lagi orang yang membuang sampah sembarangan, karena semua sudah tahu dan sadar pentingnya menjaga kebersihan.

“Kepada para pedagang dan para pengujung agar selalu menjaga kebersihan pasar dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Sehingga pasar tidak hanya sebagai tempat jual beli namun juga dapat digunakan sebagai wisata kuliner yang sehat,” harap Anwar.(Yeri Tarima/Ang)