Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Mranggen Bersihkan Sampah di Sungai

oleh -71 views

NASIONALNEWS.ID, DEMAK – Bhabinkamtibmas Desa Brumbung, Aipda Sunarko membantu warga membersihkan sampah di sungai yang berada di Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (5/10/2019) pagi. Tanpa memperdulikan jabatan, anggota Polsek Mranggen itu langsung terjun ke bantaran sungai untuk mengambil sampah.

Menurut Aipda Sunarko, sampah-sampah tersebut berasal dari pembuangan sampah pasar Mranggen dan sampah rumah tangga warga yang bertempat tinggal di sekitar sungai.

“Penumpukan Sampah yang menyumbat aliran sungai sudah lama, lebih kurang 8 bulan. Warga yang tinggal dekat dengan aliran sungai khawatir dan resah karena dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, banyak nyamuk dan lalat,” ujarnya.

Lanjut Aipda Sunarko, adanya tumpukan sampah tersebut warga setempat telah melaporkan ke Pemerintah Desa Brumbung. Namun, tidak belum ada titik penyelesaian.

“Mereka sudah lapor tapi belum ada penyelesaian terkait tumpukan sampah ini. Alhasil, warga mempunyai inisiatif utuk kerja bakti membersihkan sampah dengan alat seadanya,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Mranggen AKP Windoyo mengaku bangga dan mendukung kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan anggotanya di masyarakat.

“Terimakasih atas kepedulian Aipda Sunatko terhadap lingkungan, semoga permasalahan sampah di kampung segera terselesaikan dan mendapatkan solusi terbaik,” singkatnya. (Angga)